BNN Kota Cirebon Gelar Kampanye Indonesia Bebas Narkoba Pada Peringatan Sumpah Pemuda ke-96

- Penulis Berita

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:42 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BNN Kota Cirebon Gelar Kampanye Indonesia Bebas Narkoba Pada Peringatan Sumpah Pemuda ke-96

KOTA CIREBON, Patrolinews86.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-96 dan sehubungan arahan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI dalam menyambut sumpah pemuda maka akan diselenggarakan kegiatan kampanye Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar) di kawasan Car Free Day (CFD) dengan tema ” Pemuda Produktif Pemuda Bersinar” Pemerintah Kota Cirebon, Badan Narkotika Nasional Kota Cirebon, dan Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon turut serta dalam acara Melaku Bareng Jenggelek, yang diselenggarakan oleh DPD KNPI Kota Cirebon. Acara ini juga diwarnai dengan pembukaan Car Free Day (CFD) oleh BNN Kota Cirebon, di Kompleks Perkantoran Bima, Jalan Brigjend Darsono (By Pass) Kota Cirebon. (27/10/2024)

Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat Cirebon dan dihadiri oleh pejabat penting, antara lain Pj. Walikota Cirebon, Drs. Agus Mulyadi, M.Si., Kepala BNN Kota Cirebon, Kombes Pol. Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H., dan Kolonel Inf. Hista Soleh Harahap, S.I.P., M.I.P. dari Korem 063/Sunan Gunung Jati. Acara dibuka secara resmi oleh Ketua DPD KNPI Kota Cirebon, Jarum, S.E. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi persatuan pemuda, Pemda Kota Cirebon, Badan Narkotika Nasional Kota Cirebon, dan Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon untuk menggugah semangat nasionalisme di kalangan generasi muda Kota Cirebon. Melalui acara ini, para pemuda diundang untuk berjalan bersama, menyusuri berbagai sudut kota sambil membawa pesan untuk hidup sehat tanpa narkoba.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Dr. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si., yang disampaikan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, menyoroti pentingnya membangun ketahanan moral sejak dari lingkungan terkecil, yaitu keluarga. Mengajak masyarakat untuk mempersiapkan anak-anak agar memiliki ketahanan moral saat menghadapi godaan di lingkungan luar. Dalam acara Car Free Day (CFD) “Melaku Bareng Jenggelek”, BNN Kota Cirebon mendukung penuh kegiatan tersebut sebagai ajang untuk mempererat persatuan pemuda dan masyarakat untuk menumbuhkan semangat nasionalisme, sekaligus menyuarakan pentingnya hidup sehat dan bebas narkoba. Kepala BNN Kota Cirebon, Kombes Pol. Tunggul Sinatrio, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa bagi mereka yang terpapar Narkoba bisa melakukan Rehabilitasi secara Gratis di BNN Kota Cirebon.

“Dalam kesempatan acara Car Free Day (CFD) “Melaku Bareng Jenggelek, masyarakat khususnya pemuda Kota Cirebon harus menjadi agen perubahan bagi masyarakat Kota Cirebon khususnya dalam memberantas Narkoba, Kota Cirebon merupakan daerah perlintasan yang selalu dilewati banyak orang ungkap Drs. H. Agus Mulyadi, M.Si. Kondisi tersebut menyebabkan Kota Cirebon memiliki resiko sebagai tempat penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, dibutuhkan sinergi dan kolaborasi dari banyak pihak, baik itu BNN,

Pemda Kota Cirebon, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Masyarakat Kota Cirebon serta pihak terkait lainnya untuk bersama-sama mengawasi, memantau dan menindaklanjuti adanya penyalahgunaan narkoba di wilayah Cirebon untuk mewujudkan Kota Cirebon Bersinar (Bersih dari narkoba).

BNN Kota Cirebon sangat mengapresiasi inisiatif DPD KNPI Kota Cirebon dalam menyelenggarakan acara ini, yang sejalan dengan misi BNN untuk menciptakan generasi muda yang berdaya, produktif, dan terbebas dari ancaman narkoba. kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi pemuda Kota Cirebon untuk bersama-sama menjauhi narkoba dan menjadi agen perubahan dalam masyarakat serta menjadikan Kota Cirebon Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Acara Car Free Day (CFD) ini tidak hanya menjadi simbol kolaborasi antar pemuda dalam semangat Sumpah Pemuda, tetapi juga bertujuan untuk mendorong generasi muda agar menghindari penyalahgunaan narkoba dan menjadi agen perubahan di masyarakat. BNN Kota Cirebon juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, menjadikan Kota Cirebon sebagai wilayah yang bersih dari narkoba (Bersinar), dan menjadikan Sumpah Pemuda sebagai momentum kebangkitan generasi yang sehat dan bebas dari narkoba.

(Dedi)

Berita Terkait

Diiringi Lambaian Tangan dan Bendera Merah Putih, Kepulangan Presiden dari Magelang Aman Terkendali
1000 Kyai Kampung dan Sedulur Guse, Dukung Calbup Agus Irawan & Dwi Fajar Nirwana Dalam Pilkada Boyolali
Debat Terbuka Paslon Bupati dan Wakil Bupati Saling Beradu Mengutarakan Visi dan Misi, Untuk Pasangan Beriman Mendapatkan Sorakan dan Tepukan yang Paling Meriah.
Tersangka Pengrusakan Fasilitas PT Kris Rama Di Tanah HGU Nangahale Patut Ditahan
Pengakuan Hak-Hak Penguasaan Tanah Yang Bersumber Pada Hukum Tanah Adat Dan Hukum Agraria UUPA
Letkol Inf Asis Kamarudin SE MIP Dandim 0405 Lahat Giat Program Dapur Masuk Sekolah
1 Desember 2024 Musim Tanam Rendeng, Dimulai di Indramayu
Penunjukan Pelaksana Tugas Kementerian Imi-Pas Percepat Proses Masa Transisi
Tag :

Berita Terkait

Minggu, 27 Oktober 2024 - 22:13 WIB

Banyaknya Penyidik Kangkangi Nota Kesepahaman Kapolri & Dewan Pers, Okus Gumilang: Beri Sanksi Tegas dan Jerat secara Hukum!

Minggu, 27 Oktober 2024 - 20:25 WIB

Penting! Soal Nota Kesepahaman & Kriminalisasi Wartawan, Ini Penjelasan Pembina Club Hukum Elang Maut Indonesia

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:18 WIB

Burnout Pada Wanita Dengan Peran Ganda.

Minggu, 27 Oktober 2024 - 16:13 WIB

Diduga PT Duta Alam Sumatera (DAS) Site

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 21:36 WIB

Cek Ruang Tahanan, Polres Pekalongan Pastikan Kondisi Tahanan Aman dan Lengkap

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 21:32 WIB

Pentingnya Membangun Kesadaran Terhadap Kekerasan Seksual Pada Anak.

Jumat, 25 Oktober 2024 - 18:48 WIB

Forum Penyelamat Nativitas Tidak Mengakui Dan Mempercayai Kepemimpinan Kornelia Yasinta Kimang Secara “De Facto Dan De Jure”.

Jumat, 25 Oktober 2024 - 11:22 WIB

Polres Boyolali Berhasil Tangkap 4 Tersangka Tindak Pidana Perjudian di Wilayah Gladagsari, Boyolali.

Berita Terbaru

LINTAS DAERAH

Ribuan warga meriahkan HUT TNI ke-79 di alun alun Sragen.

Minggu, 27 Okt 2024 - 16:47 WIB