Ditanya Transparansi Dana Desa : Kuwu Kananga Malah Arogan, Katanya Punya Beking….????

- Penulis Berita

Selasa, 8 Oktober 2024 - 11:56 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ditanya Transparansi Dana Desa : Kuwu Kananga Malah Arogan, Katanya Punya Beking….????

Kuningan, Patrolinews86.com 07/0/10/2024 13:00 Wib

Berawal dari adanya temuan dan masukan aktipis LSM Lipi Tipikor yang dianggap paling giat dalam menyuarakan pemberantasan korupsi yang sudah  menggurita tingkatan korupsi  di negara kita ini dan perlu diberantas bersama sama agar kesenjangan dan ekonomi bisa merata di negara kita yang kita cintai ini..

 

Namun sangat di sesalkan pagi pejabat publik disaat dugaan korupsi itu muncul dan menjadi perbincangan serta sikapi oleh LSM atau ormas yang didampingi oleh media guna mempublikasikan dan mengungkap kebenarannya, ternyata malah kurang legowo dan ketidak kemampuan beradaptasi yang pada ahirnya emosi dan arogansi dikedepankan.Kenyataan itu seperti terjadi di salah satu Desa di kabupaten Kuningan tepatnya di Desa Kananga Kec.Cimahi Kab.Kuningan .

 

Ramainya perbincangan  dikalangan masyarakat tentang dana desa ahirnya tercium juga oleh aktipis LSM Lipi Tipikor bersama beberapa wartawan yang ikut meliput yang hadir  dari beberapa media dan  temuannya dikaji ulang dan muncul di pemberitaan.

 

Ketika berbicara pemberitaan kuwu desa kananga, enggan berkomentar lebih jauh malah ketika dipinta tanggapannya yang kedua kali terkesan kurang mampu untuk beradaptasi yang pada ahirnya  emosi dan tempramental yang dikedepankan dengan bahasa ” silahkan beritakan aja terus saya tidak takut saya juga punya beking banyak di belakang saya kalau ini terus mencuat” umpatnya.

 

Yang menjadi pertanyaan benarkan dugaan penyimpangan itu ada..? Seperti apayang diperbincangkan dimasyarakat..? Atau memang dugaan korupsi ini bener ada yang membekingi sehingga kades lebih memilih arogan dari pada memilih berkomunikasi mencari kebenaran dibalik cerita rakyat..?  Etaukah si beking memang terlibat atau  melindungi si pelaku yang diduga korupsi ..? Entahlah ..

 

Tetapi yang jelas kita ungkap terus siapa aktor dibalik adanya dugaan penyimpangan dana desa ini yang kini lagi diungkap oleh Lipi tipikor didampingi rekan media.

 

Terkait pemberitaan ketika ditanya oleh pihak redaksi media ini melalui tlp seluler,  namun intonasi kuwu desa kananga terkesan arogan dan tempramental dengan nada tinggi bahwa saya juga punya beking silahkan saja mau di naikan atau di laporkan.. Luar biasa….!!!!

 

Mendapati hal tersebut hingga akhirnya media ini mendesak kepada Aktipis Lipi Tipokor dan LBH patroli untuk ditindak lanjuti ke ranah hukum saja biar semua bisa terbuka dan terang benderang  benar dan tidaknya di dana desa yang sedang dialokasikan itu bermasalah . Karena kalau dibiarkan khawatir akan menjadi bola liar yang tidak aja ujung dan kejelasan yang pada akhirnya adanya dugaan KKN di dana desa menjadi semakin tak terarah .

 

Untuk itu banyak kalangan ( sumber lapangan)  berharap agar masalah ini bisa berjalan karena kalau dibiarkan khawatir akan merugikan keuangan negara yang mengarah pada KKN.

 

Sementara baik Lipi Tipikor atau LBH Patroli kabarnya, semakin mantap untuk melakukan pelaporan ke APH  agar masalah ini bisa di periksa secara menyeluruh untuk anggaran tahun  2024 sekarang dan juga dana Desa dimasa pandemik Covid..

 

Lip dar

Berita Terkait

Pemdes Cihanjawar Bangun 2-Titik TPT Dari DD Tahap-2 Tahun Anggaran 2023
Kades Kuta Tidak Mau Dipertayakan Anggaran, Bersikap Arogan Kepada Jurnalis ,Seperti Pereman Pasar
Sukendar. SH Praktisi Hukum Kantor Hukum Ratu Adil : Benar Bahwa Desa Luragung Landeuh Dalam Pemeriksaan Tipikor Polres Kuningan
Serah Terima Jabatan Penjabat Kepala Desa Bendungan Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan
Diduga Kepala Desa Cimande, Otak Dari Berbagai Modus Korupsi Dana Desa Cimande
Pj Bupati Hadiri Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Tingkat Kecamatan Cilebak sebanyak 7 (tujuh) 
Program Ketahanan Pangan Desa, Sektor Peternakan Paling Diminati Masyarakat Desa Iwul Kec. Parung Bogor
Temuan Dugaan Maladministrasi Desa Kananga Segera Di Laporkan
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 12 September 2024 - 06:24 WIB

Kebakaran Besar Melanda Deretan Kios Serta Warung Di Kawasan Belakang Pasar Alok, Maumere.

Selasa, 6 Agustus 2024 - 18:01 WIB

Gulala Guci Tegal Gelar Mengajar Bersama Anak SD Untuk Perkenalkan Dunia Perhotelan 

Selasa, 25 Juni 2024 - 23:26 WIB

Dipamerkan di Paseban Tri Panca Tunggal ada Wayang Usia 200 tahun

Minggu, 23 Juni 2024 - 18:56 WIB

Demi Untuk Memuaskan Pengunjung Pengelola Objek Wisata Waduk Darma Harus Merevitalisasi Sarana Bermain Anak-Anak Agar Lebih Layak

Minggu, 28 April 2024 - 07:38 WIB

Pusat Gempa di Garut Guncangannya terasa sampai ke daerah Lain

Selasa, 16 April 2024 - 20:08 WIB

Libur Idul Fitri 2024, Destinasi Wisata di Majalengka Kian Diminati, PJ Dedi Supandi: H+4 Meningkat Hingga 300%

Minggu, 14 April 2024 - 15:16 WIB

Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung Watter Boom Mini Soccer Membludak

Sabtu, 9 Maret 2024 - 09:59 WIB

Lestarikan Budaya, Kapolri Buka Wiwitan Pasa II di Yogyakarta

Berita Terbaru