Aksi Solidaritas dan Doa Bersama, Bupati Kuningan Ajak Seluruh Elemen Mendukung Kemerdekaan Palestina

- Penulis Berita

Selasa, 7 November 2023 - 02:20 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Aksi Solidaritas dan Doa Bersama, Bupati Kuningan Ajak Seluruh Elemen Mendukung Kemerdekaan Palestina

Kuningan patrolinews86.com  – Ribuan masyarakat Kuningan tumpah ruah di acara Aksi Solidaritas dan Doa Bersama untuk Palestina Merdeka, yang diinisiasi oleh Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan Kabupaten Kuningan. Hadir Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH., MH, acara berlangsung terpusat di Halaman Masjid Syiarul Islam, Minggu (5/11/2023).

Bupati Kuningan menyampaikan apresiasi kepada Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan Kabupaten Kuningan yang telah memprakarsai kegiatan ini. Dengan adanya acara ini kita semua dapat membuka mata hati terhadap penderitaan yang sedang dialami masyarakat palestina, sehingga tergerak untuk mendoakan dan mendukung saudara-saudara kita di sana.

“Kita harus bersama-sama berpihak dan melakukan pembelaan dalam kemerdekaan Palestina sesuai dengan amanat pembukaan UUD 1945 yang berbunyi bahwa kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, dan oleh sebab itu penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadlian” jelas Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan keprihatinan dan kesedihan yang mendalam atas apa yang sedang dialami jutaan rakyat Palestina. Menurutnya, tindakan Israel yang terus menyerang warga negara Palestina khususnya di Jalur Gaza merupakan tindakan terkutuk karena telah melakukan tindakan genosida dengan membunuh ribuan warga dan hal tersebut merupakan kejahatan perang yang tak bisa dibiarkan.

“Kami ucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamya atas jatuhnya ribuan korban jiwa di kalangan masyarakat Palestina. Kita serukan kepada seluruh umat islam dan seluruh masyarakat untuk memanjatkan doa semoga kematian para korban dinilai sebagai syuhada memperoleh tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan kemampuan untuk meneruskan perjuangan mewujudkan kemerdekaan dan perdamaian di bawah ridho Allah SWT,” ungkapnya

Bupati Kuningan mendorong Pemerintah Republik Indonesia bersama seluruh elemen di seluruh dunia untuk terus menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak warga negara Palestina demi terwujudnya Palestina yang merdeka.

“Ketika kita berbicara tentang Palestina, kita tidak hanya berbicara tentang konflik, tetapi juga tentang harapan dan keadilan. Kita berbicara tentang hak rakyat Palestina untuk hidup dalam perdamaian dan kemakmuran,” imbuh Acep.

Sementara itu, Dadan Somantri Santana SH, selaku perwakilan Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan Kabupaten Kuningan mengatakan, hingga saat ini sudah lebih dari 8 ribu jiwa menjadi korban kejahatan perang yang dilakukan Israel, termasuk 3 ribu lebih korban merupakan anak-anak dan wanita.

“Maka dari itu, kami masyarakat Kuningan yang menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan tentunya mengecam dan sangat mengutuk tindakan yang dilakukan oleh Israel kepada saudara-saudara kita di Palestina,” jelas Dadan

Dadan menuturkan, pada kesempatan ini, mari kita menjadi bagian dari perjuangan saudara-saudara kita di Palestina. Tunjukan kepedulian dengan menginfaqkan harta terbaik untuk membantu saudara-saudara kita.

Selain Do’a Bersama, dalam kegiatan ini juga dilakukan penggalangan dana yang nantinya akan diberikan kepada warga Palestina. Ribuan masyarakat Kuningan yang sejak pagi hari memenuhi halaman masjid Syiarul Islam tampak berdo’a dengan khusyuk dan khidmat.

Tercatat dana bantuan yang berhasil dikumpulkan sekitar 60 juta lebih dan hingga saat ini terus bertambah. Hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkopimda, Tokoh-tokoh Masyarakat Kuningan, Tokoh-tokoh keagamaan, Organisasi Masyarakat, dan lainnya. (IKP/DISKOMINFO/Bag Prokompim)

Berita Terkait

Ketua DPRD Ogan Ilir Terima Dengan Baik Audiensi Pengenalan Pengurus DPC PPWI-OI & Siap Bersinergi
Komunitas Ojek Pangkalan Wiradesa Pekalongan Dukung Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Gubernur Jawa Tengah
Gedung Setda Baru, akan Segera Ditempati
MENTERI PERTAHANAN RI,DI ANUGRAHI BINTANG BHAYANGKARA.
Anggaran Ratusan Milyar, Pemeliharaan Jalan Nasional Wilayah 1 Provinsi Jawa Barat Di Pertanyakan
Untuk Menciptakan Pilkada Damai Aman Pemkab Majalengka dan ICMI Orda Majalengka Gelar Deklarasi ” Majalengka Anteng
Sambang Warga, Bupati Resmikan Kios di Rest Area Desa Gatak
Wujudkan Pilkada Inklusif, Pemkab Klaten Gelar Sosialisasi bersama PPDK

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 08:38 WIB

Gelar Penghitungan Surat Suara Ulang 6 TPS di Davil 4 DPRD (Lahat)” Di Kantor KPU Ricuh

Rabu, 19 Juni 2024 - 18:44 WIB

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Boyolali Adakan Donor Darah.

Selasa, 18 Juni 2024 - 22:21 WIB

Mendapat Predikat Sahabat Pers Di Tahun 2018-2024 Cik Ujang Dan Lidyawati Ini Pesan Lidyawati

Senin, 17 Juni 2024 - 06:13 WIB

Masyarakat Jayapura Antusias Sambut Bacabup dr. Yohannis Manangsang di Bandara Sentani

Minggu, 16 Juni 2024 - 18:05 WIB

Amankan Rangkaian Perayaan Idul Adha 1445 Hijriyah, Polres Ketapang Laksanakan Apel Gelar Pasukan

Sabtu, 15 Juni 2024 - 18:12 WIB

Kadis kominfo Lahat Hadiri Hut PJS ke 2 Tahun di Caffe Hungrypedia Bandar agung

Sabtu, 15 Juni 2024 - 17:05 WIB

CV.BANYU SARI MUKTI SEDANG GETOL KERJAKAN KEGIATAN REKONSTRUKSI JALAN MALEBER – KUTAKEMBARAN

Sabtu, 15 Juni 2024 - 13:32 WIB

Jalan Maleber Kutakembaran kini lagi di Hotmik

Berita Terbaru

PEMERINTAH DAN PARLEMEN

Gedung Setda Baru, akan Segera Ditempati

Jumat, 21 Jun 2024 - 18:50 WIB

PEMERINTAH DAN PARLEMEN

MENTERI PERTAHANAN RI,DI ANUGRAHI BINTANG BHAYANGKARA.

Jumat, 21 Jun 2024 - 14:02 WIB