Bupati Nina Agustina Resmikan Jembatan Haurkolot Situraja

- Penulis Berita

Rabu, 22 Desember 2021 - 18:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

INDRAMAYU, patroliinews86.com– Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar meresmikan Jembatan Penghubung di Desa Haurkolot Kecamatan Haurgeulis Indramayu, Selasa (21/12/21).

Peresmian jembatan penghubung antara Desa Haurkolot Kecamatan Haurgeulis dan Desa Situraja Kecamatan Gantar ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar mengatakan, Jembatan Haurkolot Situraja yang baru saja diresmikan ini menjadi sebuah kebanggaan baik untuk masyarakat maupun pemerintah daerah.

“Jembatan Haurkolot Situraja ini penting bagi kita semua dalam proses jalannya pembangunan di Kabupaten Indramayu. Jika sebelumnya masyarakat harus mengambil jalan memutar dari Haurgeulis ke Gantar, kini aksesnya lebih dekat,” katanya.

Masih menurut Bupati Nina, ketersediaan prasarana fisik jembatan merupakan faktor penunjang pengembangan suatu wilayah sebagai bagian dari sistem transportasi. Jembatan memegang peranan penting terutama dalam mendukung bidang ekonomi, sosial, budaya, serta lingkungan.

Nina berpesan, masyarakat Kecamatan Haurgeulis dan Gantar perlu menjaga hasil pembangunan dan tidak membuang sampah sembarangan di sungai. Penyebab kerusakan jembatan salah satunya dapat diakibatkan oleh buruknya kondisi lingkungan disekitar jembatan.

“Saya berpesan kepada masyarakat semuanya, bapak ibu tolong wis due jembatan aja buang sampah sembarangan, jangan dianggap jembatan ini tempat sampah, kan sudah ada tempat sampah. Nanti kalo misalkan buang sampah sembarangan, terjadi mampet, terjadi banjir, jembatane putus maning. Nanti menderita 10 bulan lagi. Jadi tolong dijaga,” pesannya.

Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Indramayu Asep Abdul Mukhti menjelaskan, curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Indramayu telah mengakibatkan terjadinya pergeseran tanggul di beberapa titik waduk Cipancuh. Tingginya debit serta derasnya air yang mengalir di sungai Cipancuh berakibat pada amblasnya Jembatan Haurkolot Situraja.

“Menyikapi hal tersebut kami dari Dinas PUPR Indramayu segera membuat nota dinas untuk penanganan jembatan ini, dan alhamdulillah mendapat respon dari Ibu Bupati sehingga dapat dianggarkan untuk pembangunan kembali jembatan Haurkolot ini,” jelasnya.

Asep merinci, pembangunan Jembatan Haurkolot Situraja ini dimulai pelaksanaannya pada 2 September, dengan nilai kontrak sebesar 2 miliar lebih melalui PT. Wiraloka Sejati. Adapun dimensi jembatan mengalami perubahan, dari yang semula lebar 7 meter dan panjang 9 meter, menjadi lebar 7 meter dengan panjang 28 meter.

Di tempat yang sama anggota Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, Turah mengapresiasi terwujudnya pembangunan Jembatan Haurkolot dan Situraja. Menurutnya, masyarakat setempat sudah lama menantikan diresmikannya jembatan tersebut sebagai akses utama untuk menunjang aktivitas perekonomian masyarakat.fi

Berita Terkait

Raja Maroko, King Mohammed VI, Perintahkan Pengerahan 40 Ton Bantuan Medis untuk Masyarakat Gaza
PPWI Berduka, Beristrahatlah dalam Damai Bang Danny Siagian
FKSB Segera Gelar Musyawarah Pilih Ketua dan Pengurus Baru 2022 – 2026.
Upacara pelepasan Kontingen Garuda Bhayangkara FPU 4 MINUSCA
Bupati Blora Serahkan Kendaraan Dinas Roda 4 Kepada Kapolres Blora.
Jalin Silaturahmi Insan Pers dan Organisasi Kewartawanan, PWCR Kunjungi Kantor Redaksi Suara Semesta
Polresta Cirebon Salurkan Ratusan Paket Bantuan kepada Masyarakat
Gelar Bakti Sosial Religi, Kapolri : Komitmen Menjaga Nilai-Nilai Toleransi dan Kebersamaan

Berita Terkait

Kamis, 25 Juli 2024 - 10:15 WIB

Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Apel PKS dan Launching Jateng Zero Bullying di SMKN 3 Pekalongan

Rabu, 24 Juli 2024 - 19:19 WIB

Pj.Bupati beserta Ketua FKKC dan Kuwu-Kuwu se Kabupaten Cirebon Hadiri Haul Mbah Kuwu Sangkan

Rabu, 24 Juli 2024 - 19:08 WIB

Sejumlah Mahasiswa KKN Tematik Universitas Nusa Nipa Maumere Membagikan Sembako Kepada Masyarakat Di Kelurahan Kota Uneng

Rabu, 24 Juli 2024 - 12:45 WIB

Gegara Tungku Manual (Hau) Rumah Wasri Warga Desa Mulyajaya hampir habis terbakar..

Selasa, 23 Juli 2024 - 20:28 WIB

POLRI PRESISI JUARA LIGA 2024

Selasa, 23 Juli 2024 - 20:22 WIB

Police Goes To School” Kapolsek Talun Berikan Bimbingan Dan Penyuluhan Kepada MTS Maharesi Siddiq.

Selasa, 23 Juli 2024 - 15:53 WIB

Jalur Cipasung – Cikijing Sudah Mulai Ditutup Pengguna Jalan Harus Hati hati Cari Jalan Alternatif

Senin, 22 Juli 2024 - 22:37 WIB

Kidung Buhun Daya Tarik Utama Babarit Lembur Dayeuh Kolot Desa Cageur

Berita Terbaru