SMKN I Rawamerta  Karawang banyak membuang Siswa akibat dari kurangnya ruang kelas.

- Penulis Berita

Senin, 8 November 2021 - 05:04 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

Karawang patrolinews86.com -Kemajuan SMKN I Rawamerta Kec.Rawamerta Kabupaten Karawang sangat nampak dan terlihat jelas, sehingga banyak sekali perubahan dan kemajuan yang signipikan  tak heran berbagai prestasipun banyak diraih dan itu menjadi jajaran panjang dalam kemajuannya. Tak tanggung tanggung siswa pun terus membludak dan banyak membuang siswa akibat dari kurangnya ruang kelas yang dimiliki.IMG 20211108 113509 457

Hampir 7 ruang kelas dibutuhkan di sekolah tersebut dan menunggu bantuan dari pemerintah, sementara sekarang ini baru memiliki ruang hampir 15 ruang yang memiliki 5 jurusan sehingga dengan terpaksa disaat PPDB selalu membuang siswa hampir 300 orang per tahun itu menjadi keprihatinan kepala sekolah disaat warganya banyak yang mau masuk ke sekolah tetapi sarana ruangannya tidak ada.

Untuk itu saya sebagai kepala Sekolah mohon maaf yang sebesar besarnya karena tidak bisa menampung harapan masyarakat. ” Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMKN I Rawamerta  yang bernama Wahyu Tamimbarkah didampingi Orang komite yang bernama Hilman saat ditemui awak media ini disela sela kesibukannya di Sekolah.

Berbicara masa pandemik  yang sekarang ini lagi melaksanakan paksin di Sekolah SMKN I Rawamerta  bersama tim gugus Covid, puskesmas dan koramil setempat. Diakui Wahyu Tamimbarkah,  sudah hampir 80% Anak didik dipaksin, diakuunya pula memang dimasa pandemik Covid 19 memang diakui atau tidak pembelajaran kurang berjalan optimal namun walaupun begitu kita terus berusaha berikan yang terbaik buat kemajuan anak didik hingga berbagai upaya dilakukan dalam   rangka mempersiapkan anak didik yang berhasil guna dimasa Vandemik Covid. untuk mendidik anak didiknya menjadi pintar dan terhindar dari Virus Vandemik Covid.

Lebih dari itu sebagai kepala Sekolah yang baru 1 tahun lebih sudah tentu banyak program yang telah direncanakan diantaranya pembenahan ruang lingkup sekolah juga pembelajaran pengetahuan siswa agar menghasilkan lulusan siswa yang siap bersaing di lapangan.

Masih dikatakan Wahyu sebagai Kepala SMKN I Rawamerta  Ketika ditanya tentang kesiapan anak sekolah dalam  tatap muka yang sudah dilaksanakan, disampaikan Kepala Sekolah dirinya mengaku sangat siap seandainya pembelajaran  pul dilaksanakan  karena berbagai langkah dan upaya telah dilakukan seperti himbauan dan anjuran pemerintah semua sudah dilaksanakan.

Termasuk seruan Dinas   Pendidikan yang menyerukan   pada seluruh   Jajaran  Institusi   Sekolah  sekolah  khususnya  agar  mempersiapkan  diri   dalam menghadapi Persiapan Pembelajaran  Tatap Muka  Terbatas,    Seruan  itupun   segera ditindak  lanjuti   oleh  seluruh  para  Kepala  sekolah  termasuk kita disini hingga berbagai persiapan dari mulai himbauan cuci tangan ,pake masker serta pembuatan wastapel hingga kepada persiapan lain tentang kebersihan serta jaga jarak sesui himbauan SKB 4 Menteri sudah dilaksnakan.

IMG 20211108 113210 518

Dalam   Persiapan   tersebut bukan hanya  Pengadaan  WASTAFEL  disetiap  depan   ruangan  Kelas,  Pengadaan  MASKER   sebanyak  disesuaikan   dengan  jumlah   murid  yang  ada,  Dan  juga mempersiapkan  cadangan   bilamana  ada   siswa   yang  tidak  membawa    tertinggal  dirumah  Atau  hilang,  Juga   Pengadaan  HAND SANITIEZER  dan  melakukan Penyemprotan DISINFEKTAN   secara rutin,   dan   TERMOGRAF  alat pengukur  suhu  tubuh,  Serta Menyediakan  ruang. ISOLASI   Untuk Mengantisipasi  bilamana   ada  Siswa  yang   terkena. COVID 19  Pada  Saat   Belajar   Mengajar  berjalan,  Serta   Membentuk  Satgas   Covid  19  Sekolah semua sudah dipersiapkan .

IMG 20211108 110745 995

Berangkat dari hal tersebut diatas, disampaikan Wahyu , dirinya pun sangat bersyukur dan terimakasih pada yang maha kuasa (Alloh SWT) yang telah menjaga dirinya beserta keluarga hingga jajaran serta anak didiknya yang sampai saat ini bisa bersih dan terbebas dari pandemi Covid 19. Semoga saya bisa terus berkarya nyata buat kemajuan sekolah kedepan sesuai dengan Visi dan Misi SMKN I Rawamerta Karawang harapnya.” (.ds )

Berita Terkait

Pemdaprov Siap Anulir Kelulusan jika Ada yang Curang Dalam PPDB JABAR 2024
PKBM AL BAYAN TERUS TINGKATKAN LAYANAN PENDIDIKAN PADA (WB) WARGA BELAJAR,PATUT DI JADIKAN CONTOH
Drs.H Wahyu Bagio MA  Kepsek SMAN 1 Tukdana Butuhkan bantuan Ruang kelas
H. Jajuli :  Kepsek SMAN 1 Kaliwedi Pengabdian demi Kemajuan Dunia Pendidikan 
PPDB Tahap I Jabar 2024 Telah Diumumkan
Gebyar Pramuka UNIKU diikuti Ribuan Penggalang dan Penegak 
Pungli Bermoduskan Sumbangan di SMP 1 Tegal Buleud Kabupaten Sukabumi, dilegalkan oleh Hasil Rapat
SMKN 4 Kuningan Membuka Akses Lebih Cepat Program PPDB Tahun 2024

Berita Terkait

Sabtu, 22 Juni 2024 - 20:29 WIB

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Seluruh Personil Polri Harus Berubah Lebih Baik Agar Tidak Tergilas Zaman

Sabtu, 15 Juni 2024 - 07:07 WIB

Kapolres Ciko Beserta Taruna/i IPDN Gelar Jum’at Curhat di Baperkam Kelurahan Kesambi

Jumat, 14 Juni 2024 - 22:48 WIB

Asisten Ahmad Dhani ingin Masuk Akpol, Polri: Tidak Dipungut Biaya, Gratis!

Jumat, 14 Juni 2024 - 22:34 WIB

Momen Mengharukan di Cengkareng: Polisi Suapi Anak Terlantar yang Lapar

Jumat, 14 Juni 2024 - 22:30 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Ketapang Gelar Anjangsana Bersama Purnawirawan dan Warakawuri

Jumat, 14 Juni 2024 - 22:18 WIB

Polres Lahat Olah Raga Bersama Forkopimda Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 78

Kamis, 13 Juni 2024 - 21:55 WIB

KAPOLRI BUKA RAPAT RAKERNIS FUNGSI KORLANTAS 2024.

Kamis, 13 Juni 2024 - 21:50 WIB

Irjen Pol Ahmad Luthfi Serahkan Sapi Hewan Qurban ke Ponpes WALI Kab. Semarang

Berita Terbaru