Serah Terima Jabatan Penjabat Kepala Desa Bendungan Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan

- Penulis Berita

Senin, 14 Oktober 2024 - 17:25 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Serah Terima Jabatan Penjabat Kepala Desa Bendungan Kecamatan Lebakwangi Kabupaten Kuningan..

Kuningan patrolinews86.com –

 

Ucu Samsuri ,S.kom yang telah dilantik menjadi penjabat kepala desa Bendungan ,yang diangkat atas dasar regulasi perbup kuningan no 46 tahun 2021 dimana dalam mengisi kekosongan jabatan kepala desa ,bupati mengangkat kepala desa.

Hal ini diatur pula oleh peraturan daerah kabupaten no 4 tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan no 14 tahun 2015, pasal 3 ayat 5 dimana dalam hal terjadi kekosongan jabatan kepala desa dalam menyelenggarakan pemilihan kepala desa serentak,bupati menunjuk kepala desa, dalam ayat 6 menjelaskan penjabat kepala desa sebagaimana dimaksud pada ayat (5) berasal dari pada pegawai negeri sipil lngkungan daerah kabupaten,pada ayat 7 dijelaskan pula pegawai negeri sipil sebagaimana dimaksud  pada ayat (6) yaitu diprioritaskan berasal dari penduduk setempat dan diusulkan oleh BPD.

Dan berdasarkan surat Camat Lebakwangi nomor :141.1.2.2/217/pem, tanggal 03 Oktober 2024 hal usulan pemberhentian dan pengangkatan penjabat kepala desa Sdr.Ucu Samsuri ,S.kom kepala seksi pendidikan anak usia dini (PAUD) dan pendidikan masyarakat pada dinas pendidikan kabupaten Kuningan diusulkan untuk diangkat menjadi penjabat kepala desa Bendungan ,kecamatan Lebakwangi,kabupaten kuningan.

 

Gelar acara rapat serah terima jabatan ini, dimana penyerahan petikan surat keputusan Bupati kuningan dan pemasangan tanda jabatan kepala desa langsung oleh camat Lebakwangi M.Reza,S.STP.,M.Si.

Dengan dihadiri dan disaksikan oleh Kapolsek AKP. Wawan Hermawan ,SH, Danramil Kapten Infantri Mista, ketua BPD Samsul Nasihin,kepala KUA ,Kasipem kecamatan Dadang Sudiana,S.IP .,MUI desa Bendungan,Ibu ibu PĶK, tokoh masyarakat ,tokoh pemuda dan elemen lainnya sebagai salah satu bentuk penghormatan dan kepedulian dalam acara formal ini.

 

Diawali sambutan awal kepala desa lama lding Suhardi beliau ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah maupun masyarakat yang hadir diacara tersebut ,permohonan maaf atas kurang lebihnya sewaktu menjabat kinerja kepala desa adalah hal yang lumrah sebagai manusia ,yang terpenting adalah bekerja keras melayani dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat desa Bendungan ungkapnya.

Sambutan yang kedua daripada kepala desa yang baru Ucu Samsuri dalam paparannya adalah ,beban dan tanggung jawab seorang pemimpin dalam melaksanakan tugas negara adalah salah satu beban yang harus dipikul ,dan harus siap menjalani dalam melayani masyarakatnya ,sehingga bagai mana tercipta masyarakat yang tersenyum disisi sang pemimpin yang bisa mengayomi, dan bijaksana dalam menentukan keputusannya tuturnya.

Yang ketiga adalah sambutan dari pada ketua BPD Samsul nasihin dalam paparannya yaitu terkait kinerja aparatur pemerintah desa bendungan wajibnya adalah  introspeksi diri dari pada kesalahan ,hal ini merupakan sesuatu yang menjadikan implementasi dalam bekerja akan lebih baik lagi pungkasnya.

 

Sambutan ke empat oleh camat reza yaitu kolaborasi dalam berkinerja didalam pemerintahan desa yang sifatnya progresif  adalah peran penting sekali agar supaya program program pemerintah bisa terealisasi secara efektif sesusai substansinya.

 

Adapun sambutan terakhir dari pada acara sertijab ini yang dipimpin oleh kasi pelayanan Abdurrouf diacara penutup yaitu do’a bersama sebagai salah satu rasa syukur atas kelancaran acara ini.

IMG 20241014 WA0058

Lip nulhakim

Berita Terkait

Pemdes Cihanjawar Bangun 2-Titik TPT Dari DD Tahap-2 Tahun Anggaran 2023
Kades Kuta Tidak Mau Dipertayakan Anggaran, Bersikap Arogan Kepada Jurnalis ,Seperti Pereman Pasar
Sukendar. SH Praktisi Hukum Kantor Hukum Ratu Adil : Benar Bahwa Desa Luragung Landeuh Dalam Pemeriksaan Tipikor Polres Kuningan
Diduga Kepala Desa Cimande, Otak Dari Berbagai Modus Korupsi Dana Desa Cimande
Pj Bupati Hadiri Deklarasi Open Defecation Free (ODF) Tingkat Kecamatan Cilebak sebanyak 7 (tujuh) 
Program Ketahanan Pangan Desa, Sektor Peternakan Paling Diminati Masyarakat Desa Iwul Kec. Parung Bogor
Ditanya Transparansi Dana Desa : Kuwu Kananga Malah Arogan, Katanya Punya Beking….????
Temuan Dugaan Maladministrasi Desa Kananga Segera Di Laporkan
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 12 September 2024 - 06:24 WIB

Kebakaran Besar Melanda Deretan Kios Serta Warung Di Kawasan Belakang Pasar Alok, Maumere.

Selasa, 6 Agustus 2024 - 18:01 WIB

Gulala Guci Tegal Gelar Mengajar Bersama Anak SD Untuk Perkenalkan Dunia Perhotelan 

Selasa, 25 Juni 2024 - 23:26 WIB

Dipamerkan di Paseban Tri Panca Tunggal ada Wayang Usia 200 tahun

Minggu, 23 Juni 2024 - 18:56 WIB

Demi Untuk Memuaskan Pengunjung Pengelola Objek Wisata Waduk Darma Harus Merevitalisasi Sarana Bermain Anak-Anak Agar Lebih Layak

Minggu, 28 April 2024 - 07:38 WIB

Pusat Gempa di Garut Guncangannya terasa sampai ke daerah Lain

Selasa, 16 April 2024 - 20:08 WIB

Libur Idul Fitri 2024, Destinasi Wisata di Majalengka Kian Diminati, PJ Dedi Supandi: H+4 Meningkat Hingga 300%

Minggu, 14 April 2024 - 15:16 WIB

Libur Lebaran, Jumlah Pengunjung Watter Boom Mini Soccer Membludak

Sabtu, 9 Maret 2024 - 09:59 WIB

Lestarikan Budaya, Kapolri Buka Wiwitan Pasa II di Yogyakarta

Berita Terbaru